Langsung ke konten utama

Banda Aceh Gempa Lagi


Banda Aceh, Ulee Kareng 11 Januari 2012

Terjadi Gempa ringan dini malam di Banda Aceh. Aceh merupakan wilayah rawan akan bencana alam. Tiga orang saksi yang merasakan gempa ini dengan segera keluar dari rumah. Factor trauma menyebabkan mereka begitu siaga akan sesuatu yang mengakibatkan kerusakan.

Akmalul Ridhza salah seorang dari tiga pria yang terbangun ketika itu berkata “Gempanya ringan, kami keluar rumah karena trauma, tapi tiada yang keluar selain kami bertiga dan satu orang tetangga tempat kami menginap malam itu."

Yudir menambahkan bahwa gempanya lumayan panjang namun sangat lembut dan tidak terasa jika kita tidak merasakannya. Namun di sisi lain, Khairil Akbar hanya bisa berkata “Kami khawatir dengan kondisi Aceh, selain darah yang kian bertumpah, apakah musibah akan berkunjung lagi di ujung Banda? Kita tidak tahu ada apa di balik ini semua.”

Gempa ringan ini terjadi tepat pada pukul 1.47 tengah malam. Tiada korban maupun kerugian lainnya dalam peristiwa ini malam yang diselimuti hujan rintik itu. Menurut informasi terkini, kekuatan gempa ternyata mencapai 7,1 SR. Pusat gempa terjadi di Kabupaten Simeulu sebuah pulau di wilayah Provinsi Aceh.

Khairil Akbar Melaporkan dari TKP

Komentar

  1. Apa maksud dari semua ini?
    Aku hanya ingin Aceh damai, tentram, sejahtera.

    BalasHapus
  2. Sama, aku juga erharap seperti itu...

    BalasHapus
  3. semoga aceh di jauhkan dari balamu ya allah,, amin ya rabb

    BalasHapus

Posting Komentar

Kalau sudah baca, mohon dikomentari ya. Terima kasih.