Langsung ke konten utama

Hari yang Melelahkan Teman

Oleh Khairil Akbar:
Tak pantas aku mengeluh, karena semakin aku mengeluh maka semakin besar permasalahan yang ku hadapi, jalani saja. Konsekuensinya urusan belakang, karena kita tidak tahu reaksi sebelum beraksi. Namun teman, berfikir sebelum bertindak itu sangat penting, kita harus melogikakan sesuatu dengan meramal rasional kejadian kedepan. Tentunya dalam hal ini kita harus mempertimbangkan asas kausalitas dari sesuatu yang akan kita lakukan. Begitupun hari ini, prediksi ku benar, aku sangat lelah setelah (sebenarnya tidak harus) mengahadiri raker DPC Partai Demokrat Cabang Banda Aceh, setelah itu aku juga mengahadiri rapat ketemu Ketua PB Oralexis Muq dalam agenda Mubes bulan April mendarang.
Namun apa kalian pernah berfikir bahwa kelelahan itu ada imbalannya teman, ilmu pasti kalian dapatkan, dan unsur ilmu itu tidak hanya meliputi satu bidang ilmu pengetahuan. Bermacam hal kita dapatkan sementara lelah hanya satu jenis sifat yang terjadi bila orang terlalu kerja keras (bisa dalam bentuk berfikir dan semacamnya).
Dan hari ini kutegaskan sekali lagi bahwa aku sangat lelah, namun kelelahan itu pula yang menambah rasa syukurku pada Allah.
Demikian Wassalam....

Komentar

  1. Terus berjalan jangan berhenti, karena saat kau berhenti orang akan melewati dan kau akan terus ketinggalan....

    BalasHapus

Posting Komentar

Kalau sudah baca, mohon dikomentari ya. Terima kasih.